Photobucket

Sabtu, 05 November 2011

VW Polo R WRC di Trek WRC Jerman

Juara dunia balap Rally Dakar 2010,Carlos Sainz, akhirnya melakukan tes resmi pertama pada mobil Volkswagen Polo R WRC. Mobil yang akan digunakan oleh VW di ajang World Rally Championship (WRC) mulai tahun 2013 tersebut, menjalani percobaan awal di lintasan aspal di Jerman. Sainz menggunakan trek WRC Jerman, untuk melihat seberapa kompetitif basis mobil Polo R WRC.

“Saya sangat menikmati performa dasar mobil Polo R WRC ini. Mobil tersebut masih dalam tahap pengembangan tapi cukup kompetitif. Penting untuk mengetahui sejauh mana kompetitifitas mobil ini, agar pengembangan berjalan sesuai dengan ekspektasi,” papar Sainz.

Bos VW Motorsport yaitu Kris Nissen, menjelaskan masih banyak pengembangan yang bakal mereka lakukan. Termasuk komponen balap seperti suspensi, mesin, girboks hingga komponen lain. Makanya sepanjang tahun 2012 nanti, VW Motorsport secara kontinyu melakukan sesi pengetesan mobil agar benar-benar siap mengikuti kompetisi tahun 2011.

“Mobil yang kami tes di Jerman adalah prototipe awal mobil balap VW di WRC 2013. Beberapa bulan kedepan kami akan menggunakan mobil itu untuk mengetes beberapa komponen penting seperti suspensi, mesin dan girboks,” terang Nissen.

“Tahun depan kami bakal melakukan pengetesan lebih intensif di beberapa tipe trek. Diantaranya lintasan aspal, kerikil, lumpur dan lintasan bersalju. Sehingga tahun 2013 mendatang, Polo R WRC benar-benar siap mengikuti kompetisi,” harap Nissen.

Sementara keterlibatan Sainz pada proyek tersebut, sengaja dilakukan karena Sainz sukses membawa VW di Rally Dakar sebagai pemenang tahun 2010 lalu. Makanya ia direkrut oleh VW Motorsport untuk mengembangkan paket mobil rally untuk ajang WRC 2013.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar