Photobucket

Jumat, 28 Oktober 2011

AvanzaXenia Baru Prediksi Suspensi dan Rem AvanzaXenia, Koreksi Sok Belakang Mantul-Mantul

Avanza dan Xenia, memang memiliki dimensi yang terbilang cocok untuk sebagian besar masyarakat tanah air. Dengan daya tampung penumpang dan barang yang cukup. Maka, Avanza dan Xenia baru nanti, diprediksi tak akan terlalu jauh berbeda dimensinya dibandingkan pendahulunya.

Meski dari desain tampak sedikit lebih besar ketimbang versi lama. Dari sini akan terlihat, ruang barang dan penumpang pun akan bertambah lega. Dari situ, kemungkinan besar akan diberikan beberapa penyesuaian dengan dimensi bodinya.

Secara sistem suspensinya, besar kemungkinan masih sama dengan pendahulunya, menggunakan MacPherson Strut di depan dan per keong dengan rigid axle di belakang. Sebab, diperoleh informasi Avanza dan Xenia baru ini masih menggunakan penggerak roda belakang, yang menggunakan gardan rigid.

Ada beberapa keluhan yang dirasakan oleh penggunanya, yaitu ayunan yang terasa berlebihan, ketika melewati jalanan bergelombang. Sepertinya, kondisi ini akan diperbaiki dengan menggunakan per dan sokbreker yang disesuaikan dengan bodi barunya.

Begitu pun bagian lainnya, yaitu rem diperkirakan tidak akan jauh berbeda. Menggunakan cakram di depan, dan teromol di belakang. Hanya, saja kemungkinan cakram solid seperti sebelumnya akan berganti dengan cakram berventilasi, guna mendinginkan piringan ketika dilakukan pengereman dalam waktu yang cukup lama.

Sementara di belakang, dengan sistem teromol tentu tak akan berbeda banyak jika dibandingkan dengan sistem teromol yang ada pada Avanza dan Xenia saat ini.

Tetapi boleh jadi, meski memiliki sistem yang hampir serupa, namun ada beberapa komponen yang benar-benar berbeda dengan parts Avanza dan Xenia saat ini.

http://mobil.otomotifnet.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar