Photobucket

Kamis, 13 Oktober 2011

Tahukah Anda?

Tarian perempuan-perempuan tua di Rantepao, Toraja
Suku Toraja adalah suku yang menetap di pegunungan bagian utara Sulawesi Selatan, Indonesia. Populasinya diperkirakan sekitar 650.000 jiwa, dengan 450.000 di antaranya masih tinggal di Kabupaten Tana Toraja. Suku Toraja terkenal akan ritual pemakaman, rumah adat tongkonan dan ukiran kayunya. Ritual pemakaman Toraja merupakan peristiwa sosial yang penting, biasanya dihadiri oleh ratusan orang dan berlangsung selama beberapa hari. Masyarakat Toraja sejak tahun 1990-an mengalami transformasi budaya, dari masyarakat berkepercayaan tradisional dan agraris, menjadi masyarakat yang mayoritas beragama Kristen dan mengandalkan sektor pariwisata yang terus meningkat.

sNuvola apps kpdf.png Tahukah Anda...
  • "... bahwa anjing boxer disebut demikian karena ia menggunakan kaki depannya untuk memukul bila sedang berkelahi?"
  • "... bahwa kuda laut digunakan di banyak suku bangsa sebagai obat? Setiap tahun sekitar 20 ton kuda laut kering dikonsumsi sebagai obat tradisional Cina. Pada 1988 pemerintah Australia menyatakan kuda laut sebagai binatang yang dilindungi."
  • "... bahwa Ratu Yelizaveta Petrova dari Rusia adalah salah seorang di antara raja dan ratu Rusia yang dicintai rakyatnya karena ia tidak mengizinkan orang Jerman menjabat dalam pemerintahannya, dan tak seorang pun dihukum mati pada masa kekuasaannya?"
·         "... bahwa dalam perjalanan ke angkasa luar para astronot Amerika maupun kosmonot Rusia selalu membawa bekal cokelat?"
·         ...bahwa perpustakaan digital adalah perpustakaan di mana sebagian besar sumbernya terdapat dalam format yang boleh didapat melalui komputer?
·         ...bahwa misi luar angkasa berawak yang pertama adalah Vostok 1 yang diluncurkan pada 12 April 1961?
·         ...bahwa Indonesia memiliki seorang penemu besar bernama Tjokorda Raka Sukawati ???? Ia menemukan Teknik Sosrobahu dan Korea Selatan bersikeras ingin membeli hak patennya.
sCurrent event marker.pngPeristiwa
sNuvola apps date.png 25 Agustus dalam sejarah
By.y@t4suja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar