Photobucket

Senin, 17 Oktober 2011

Belitung Kembangkan Kawasan Ekonomi Khusus

Pemerintah Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung (Babel), mengembangkan kawasan ekonomi khusus untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah itu.

"Dalam mendukung dan mengembangkan perekonomian rakyat, kami mengembangkan kawasan ekonomi khusus di Kabupaten Belitung bagian selatan," ujar Sekda Kabupaten Belitung, Abdul Fatah di Tanjung Pandan, Minggu (16/10).

Ia menjelaskan, upaya pengembangan kawasan ekonomi khusus ini dengan mengoptimalkan infrastruktur di Pelabuhan Tanjung Batu dan didukung Pelabuhan Tanjung Pandan, Pelabuhan Pengantungan dan Bandara HAS Hanandjoedin.

"Keberadaan Pelabuhan Tanjung Batu tersebut sebagai tata ruang atau zona kawasan ekonomi khusus dibagi zona perubahan, zona pariwisata, zona industri dan zona lainnya," ujarnya.

Ia mengatakan, pengembangan kawasan ekonomi khusus ini untuk mengoptimalkan potensi sektor perikanan dan kelautan, sektor pertanian, pertambangan, perdagangan dan sektor pariwisata yang didukung dengan keindahan alam, atraksi budaya.

 Menurut dia, untuk memancing minat investor dalam negeri dan asing untuk berinvestasi, pihaknya melakukan acara-acara berskala nasional dan internasional seperti  Sail Wakatobi Belitong 2011 yang telah digelar pada Jumat (6/10) hingga Kamis (13/10) yang dipusatkan di Tanjung Kelayang, Belitong. (Ant/OL-9)

http://www.mediaindonesia.com/read/2011/10/16/268550/4/2/Belitung-Kembangkan-Kawasan-Ekonomi-Khusus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar