Photobucket

Senin, 17 Oktober 2011

Kapal Singapore di Bukulimau Belitung Timur

Kapal RSS Endurance milik  angkatan laut (AL) Singapura (Republic of Singapore Navy/RSN), berlabuh di sekitar perairan laut Pulau Bukulimau, Kecamatan Manggar, Belitung Timur untuk mendukung TNI AL dalam kegiatan operasi Surya Bhaskara Jaya (SBJ) ke - 60 tahun 2011, dalam rangkaian kegiatan utama Sail Wakatobi-Belitong 2011, Minggu (16/10/2011).

Kapal RSS Endurance sudah sejak beberapa hari yang lalu berlabuh di perairan laut Pulau Bukulimau, untuk melaksanakan bakti kesehatan dalam kegiatan SBJ. Diantaranya, pengobatan dan operasi pasien di dalam kapal. RSS Endurance ini mirim dengan KRI dr Soeharso, milik TNI AL sebagai kapal yang dilengkapi fasilitas medis, mirip dengan sebuah rumah sakit.

Dalam pelaksanaan bakti kesehatan SBJ ini, TNI AL mengerahkan KRI dr Soeharso yang bersandar di Pelabuhan Tanjung Kluang, Desa Aik Kelik Kecamatan Damar, Belitung Timur.

"RSN mendukung kita dalam kegiatan operasi Surya Bhaskara Jaya ini, kegiatan operasi Surya Bhaskara Jaya ini merupakan kegiatan utama dari Sail Wakatobi-Belitong 2011. Yang untuk saat ini berlangsung di Belitung Timur," ungkap Dansatgas SBJ ke-60 Kolonel Laut Alex Syahril dalam sambutannya saat penyaluran bantuan barang kebutuhan pokok, kepada perwakilan pihak desa, di Pelabuhan ASDP Manggar, Sabtu (15/10/2011).

Ia menjelaskan patut disyukuri dalam kegiatan SBJ didukung oleh RSN yang berniat membantu TNI AL, dengan tujuan agar kegiatan yang dilakukan ini memberikan manfaat bagi warga masyarakat.

"Sebelum rangkaian SBJ ini berakhir, akan ada lagi penyerahan bantuan untuk warga masyarakat disini. Mudah-mudahan untuk kedepan nantinya perhatian dan kerja sama dari RSN dapat lebih ditingkatkan lagi," ujar Alex.


Penulis : rusmiadi - http://bangka.tribunnews.com/2011/10/16/kapal-al-singapura-berlabuh-di-pulau-bukulimau

Tidak ada komentar:

Posting Komentar